Home > perawatan organ intim > Makanan Yang Harus Dihindari Saat Keputihan

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Keputihan

March 27, 2013

Rekan Pembaca,

Sebanyak 92% keputihan disebabkan infeksi jamur candida albicans.Lingkungan di mana Candida berkembang pesat adalah di lingkungan dengan pH yang asam. Keasaman ini menghambat kemampuan tubuh untuk mengabsorbsi vitamin dan mineral, dan membatasi produksi enzim untuk mencerna protein.

Salah satu akibat dari terbatasnya enzim adalah timbulnya gejala gangguan pencernaan, angin/gas, rasa kembung, peningkatan kadar asam dan sensitivitas terhadap beberapa jenis makanan tertentu. Jika tubuh Anda merasa sulit untuk mencerna makanan tertentu, ada baiknya Anda menghindari makanan tersebut.

Gula memberi makan Candida, dan itu meliputi fruktosa yang terdapat dalam buah-buahan yang manis, maka dari itu sebaiknya Anda menghindari gula dan manisan buah-buahan, serta beberapa buah-buahan tertentu yang tinggi gula. Alkohol merupakan salah satu jenis gula, dan merupakan sumber makanan langsung bagi Candida.

Sebelum Anda mengetahui makanan lezat dan sehat apa yang dapat Anda nikmati, ada baiknya Anda mempelajari dulu daftar makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi.

Secara keseluruhan, berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat mengalami keputihan:

  1. Hindari produk-produk dari tepung yang diproses dan mengandung kadar gula yang tinggi, termasuk crackers, kue panggang, roti putih, es krim, dan makanan olahan kemasan.
  2. Ketika makan di luar rumah, pilihlah salad dengan saus rendah gula atau protein yang tidak digoreng serta sayur-sayuran.
  3. Hindari daging atau sayur yang disalut tepung/tepung roti.
  4. Batasi konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran tinggi kandungan glikemik, seperti pisang, kentang, jagung manis, dan anggur.
  5. Jangan mengkonsumsi minuman bergula, termasuk soda, alkohol, dan jus buah (yang ditambah gula).

Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Mengalami Keputihan

Anda tidak harus mengalami kelaparan atau menderita saat merawat keputihan. Sebaliknya, cobalah menjadi kreatif dengan resep-resep baru dan kombinasi makanan bernutrisi. Tidak hanya meningkatkan kesehatan Anda, Anda juga bisa merasakan indra pengecap Anda merasakan bahwa junk food tidak semenarik biasanya.

Untuk mempertahankan tubuh yang sehat, bebas dari Candida yang berlebih, makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang meningkatkan kadar Candida yang menguntungkan dalam tubuh. Diet yang ideal untuk mereka yang menderita keputihan adalah makanan yang tinggi serat dan protein, dilengkapi dengan karbohidrat kompleks serta sejumlah porsi kecil buah segar.

Ketika memilih makanan sebagai menu utama, pilihlah protein yang tidak mengandung lemak, termasuk daging, ikan, dan unggas (ayam). Pilihan masakan yang terbaik adalah yang dibakar, direbus, dipanggang, atau ditumis dengan olive oil.

Sayur-sayuran segar dan buah-buahan rendah gula akan mempersenjatai tubuh Anda dengan vitamin dan mineral yang Anda butuhkan, dan mereka membantu melawan pertumbuhan berlebih jamur/ragi penyebab keputihan.

Pilihlah sayur-sayuran yang tidak mengandung tepung, seperti daun-daun hijau, ketimun, paprika beraneka warna, kembang kol, dan bawang bombay. Bawang putih juga memiliki kemampuan untuk menguatkan sistem pertahanan tubuh dan menghindarkan tubuh dari jamur seperti candida.

Konsumsilah buah-buahan yang mengandung gula yang rendah, seperti apel, buah jeruk (citrus), dan berry. Untuk mempertahankan konsumsi rendah gula, pertahankan konsumsi buah Anda 2-3 sajian saja per hari.

Pengaturan nutrisi Anda merupakan salah satu cara untuk menguatkan Anda melawan candida. Mulailah atur nutrisi Anda dan nikmati hidup sehat dan bebas dari penderitaan akibat keputihan!

Keputihan Membandel?? Crystal-X Solusi Alaminya  atau  Tisu Khusus Keputihan. Hasil Nyata Dalam 2 Hari!!

About these ads
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: